Pengusaha Asal Bangka Enggan Bantu Babel United, Ini Alasannya

oleh -24 views

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – CEO Babel United, Ichsan Sofyan sempat mengungkapkan salah satu alasan pindah home base ke Muba karena tidak ada dukungan sponsor dari pengusaha Bangka Belitung

“Pindah homebase untuk sementara, sampai fasilitas dan dukungan sponsor lokal membantu Babel United,” ungkap Ichsan

Hal tersebut ternyata termentahkan. Belakangan terungkap setelah Babel Unoted menyatakan hengkang, para pengusaha Bangka Belitung berkeinginan untuk membeli klub sendiri yang berlaga di liga 2.

Rencana ini akan terealisasi pada musim 2021 mendatang. Hal ini diceritakan oleh Ketua Umum Mawang Militan Framayoga Fauzie yang mengatakan sudah dihubungi pengusaha Bangka Belitung yang berada di luar daerah yang mewakili rekan rekannya yang tergabung dalam konsorsium.

Ketika ditanyakan kenapa para pengusaha itu tak turun membantu klub Babel United yang sempat satu musim bermarkas di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, dikatakannya karena ada beberapa sebab.

“Mereka tahu kalau klub Babel United bukan milik Bangka Belitung. Hanya menumpang. Jadi, mungkin chemistry-nya tidak terbangun,” ujarnya, Jum’at malam (14/02/2020)

Kemudian, lanjut Framayoga, para pengusaha tersebut menghormati label profesional yang melekat pada identitas klub peserta Liga 2 Indonesia.

“Adanya label profesional, mereka sungkan untuk membantu. Bisa jadi juga tak terjalinnya komunikasi yang mengakrabkan klub dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk kepada orang-orang Bangka di luar yang masih sering mencari tahu perkembangan kampung halaman,” kata Framayoga.(d1an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *