Pandemi Covid19, PT Timah Bertahan Dengan Cost Efisiensi

oleh -732 views

 

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – PT Timah Tbk memberikan Informasi terkait beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa terjadi pengurangan tenaga pengamanan di area produksi perusahaan. Kabar ini memunculkan jumlah pengurangan tenaga pengamanan di beberapa wilayah seperti Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan bahwa operasional PT TIMAH Tbk sebagai BUMN yang berkantor pusat di Pangkalpinang tentu erat dengan isu yang bergerak di masyarakat. Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari masyarakat agar kedepan perusahaan dapat terus bergerak tangguh dalam melewati masa pandemi ini.

“Persoalan Trade War tahun lalu kemudian saat ini pandemi Covid 19 tentu memberikan efek yang besar bagi sektor usaha, tidak hanya PT Timah saja namun rata – rata industri terdampak dengan kondisi dunia yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid – 19,” ujar Anggi, Selasa (28/04/2020)

Anggi menuturkan bahwa sebelumnya memang benar bahwa terjadi perubahan proses bisnis perusahaan sehingga PT Timah Tbk melaksanakan beberapa program yang bermuara pada cost efisiensi. Tidak hanya itu, perusahaan juga menunda beberapa proyek jangka panjang, hal ini harus dilakukan mengingat kondisi pasar dan ekonomi dunia sedang tidak stabil karena pandemi. Selain itu juga ada pekerjaan yang masuk kepada kategori sudah selesai/tidak ada/berkurang volume pekerjaannya.

“Perubahan proses bisnis perusahaan menyikapi situasi saat ini mengakibatkan beberapa aktifitas operasi produksi berkurang sehingga kebutuhan tenaga kerja juga diatur kembali. Kemudian disamping itu beberapa pekerjaan yang sebelumnya dialihdaya, saat ini dilakukan optimalisasi dengan dikerjakan sendiri oleh tenaga organik dari alat produksi yang sedang dilakukan stop operasi sementara, sehingga kemudian dilakukan komunikasi dengan mitra kerja selaku vendor tenaga kerja untuk penyesuaian terhadap kebutuhan,” ujar dia di ruang kerjanya

“Informasi yang kami terima, mitra kerja kami dalam hal ini Vendor tenaga kerja melakukan test dan re assessment kembali untuk tenaga kerja yang akan ditempatkan kembali,” Jelas Anggi

“Pandemi ini adalah persoalan kita bersama. Untuk itu kami Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, juga menghimbau agar kita tetap mengikuti anjuran dan arahan pemerintah Insya Allah kita dapat lewati pandemi ini bersama untuk kembali dapat tumbuh kembang, bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.,” Tutup Anggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *