Masih Sekolah, Bocah 14 Tahun Di Pangkalpinang Melahirkan Anak Perempuan

oleh -4.057 views

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangi bocah berumur 14 tahun di kediamannya, Rabu 31 Juli 2109. Bocah tersebut melahirkan anak perempuan dengan berat  2,5 kg dengan panjang badan 46 cm dan linkar kepala 33 cm.

Hal ini di ungkapkan oleh sekretaris KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Try Murtini,S.Pd. Menurut Try kondisi anak tersebut dalam keadaan sehat begitu juga dengan anaknya.

Try Murtini,S.Pd menambahkan KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat prihatin dengan kejadian ini karena anak tersebut statusnya masih sekolah dan diduga pelakunya juga masih dibawah umur karena masih di berstatus pelajar salah satu sekolah di Pangkalpinang. Hal ini diucapkan Sapta Qodria M,SH Ketua KPAD Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Baca juga : https://terbitanbabel.com/advertorial/korem-045-garuda-jaya-galang-pasar-murah-menjelang-idul-adha/

“Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut hal ini karena anak masih berstatus sekolah dan dan di duga pelaku nya seorang bocah yang  masih dibawah umur juga dan berstatus sekolah di salah satu sekolah di pangkalpinanang,” ucap Try

Sementara ketua KPAD Sapta Qodria M,SH saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan hal ini sudah di laporkan sejak usia kehamilan 8 bulan.

Baca juga : https://terbitanbabel.com/advertorial/polsek-tanjungpandan-gelar-konfrensi-pers-tindak-pidana-pencurian-%e2%80%8edinamo-starter-kapal-dan-dinamo-cas/

“Iya benar, kejadian tersebut sudah sudah dilaporkan ke kita sejak usia kehamilan 8 bulan,” ucap Sapta.

Pihaknya juga sudah memanggil baik pengadu maupun pihak yang diadukan tetapi,tidak ada kesepakatan. Dari pihak yang adukan tetap bersikeras bahwa perbuatan ini bukan perbuatan anaknya, bahkan orang tua dari anaknya malahan mau tes DNA, sedangkan pihak pengadu mengaku bahwa tidak ada pelaku lain selain sebut saja Pulan.

KPAD akan merekomendasi agar kasus ini dapat di proses lebih lanjut apalagi kasus ini sudah di tangani oleh pihak Kepolisian Polresta pangkalpinang,dengan Laporan polisi LP/B-226/Vll/2019/SPKT/RES Pangkalpinang tanggal 12 Juli 2019, tentang dugaan tindak pidana  persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Reporter : Dian Arpandi
Editor : y41M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *