Kangkangi UU no.24 Tahun 2009 Jagorawi Motor Tidak Menghargai Para Pejuang

oleh -2.516 views

Pangkalanbaru, terbitanbabel.com — Pemandangan tidak layak terlihat didepan Dealer Mobil maupun Motor Suzuki Jagorawi Motor di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah. Betapa tidak, Bendera negara yang merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawa demi tegaknya Bendera Merah Putih seakan tidak dihargai dari pihak Perusahaan Jagorawi Motor Cabang kota Pangkalpinang karena membiarkan bendera merah putih berkibar dalam kondisi sobek parah dan kusam di halaman kantornya.

Keterangan photo : terpantau di halaman kantor, untuk produk Mobil

Dari pantauan Terbitanbabel langsung di lapangan pada Rabu 17 Juli 2019 kemarin sekitar Pukul 16.30 WIB,  sangat terlihat jelas bahwa kondisi dari bendera tersebut memang sudah tidak layak lagi di pasang.

Berdasarkan Undang Undang No.24 tahun 2009 Pasal 24 c yang mana isinya menjelaskan” Barang siapa mengibarkan bendera Negara yang rusak, robek, luntur atau kusam diancam dengan pidana penjara 1 tahun atau denda sebesar Seratus Juta Rupiah”.

Dengan adanya bendera robek dan kusam yang terpasang di halaman Dealer Jagorawi Motor tersebut sama saja mengabaikan UU No.24 Tahun 2009.

Hingga berita ini diturunkan. Pimpinan Jagorawi belum bisa memberikan keterangan karena sulit ditemui ketika tim Terbitanbabel mencoba untuk meminta konfirmasi terkait dengan hal ini.

Redaksi/TimTerbitanbabel(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *