KONI Beltim Berikan Uang Saku Tambahan Untuk Atlet Porwil X

oleh -30 views

 

Belitung Timur, terbitanbabel.com – Sebanyak 9 orang atlet asal Kabupaten Belitung Timur ikut memperkuat kontingen KONI Kepulauan Bangka Belitung pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera tahun 2019 di Bengkulu.

Atlet Beltim yang mewakili Provinsi Babel terdiri dari Riska Sri Wahyuni (bola voli), Dodi Setiawan (biliar), Padil (renang), Com Endo Arizona (catur), Muhammad Syahril (sepak bola), Oryza Riani (atletik), Edi Ariansyah (atletik), Sholeh (atletik) dan Neysi (atletik).

Ketua KONI Umum Beltim Santo kepada Diskominfo Beltim, Senin (4/11/19) mengatakan meski seluruh atlet yang diberangkatkan akan membela nama Provinsi dan merupakan tanggung jawab KONI Provinsi, namun KONI Beltim tetap memberikan tambahan uang saku untuk atlet dan official.

“Pemberian uang tambahan tersebut sesuai dengan SK Ketua Umum KONI. Kalau nilainya Rp 1 juta untuk setiap atlet, Rp 1,25 juta untuk official dan Rp 1,5 juta untuk pelatih,” ungkap Santo.

KONI Beltim juga mengirimkan utusan untuk memantau dan memberikan semangat bagi atlet yang bertanding. Santo pun meminta doa dan dukungan masyarakat Beltim agar prestasi atlet Provinsi Bangka Belitung terutama dari Kabupaten Beltim bisa optimal dan mengharumkan nama daerah.

“Kita mohon doa dan dukungan masyarakat untuk adik-adik kita yang sedang berjuang. Semoga kerja keras mereka membuahkan prestasi di ajang Porwil X Sumatera,” kata Santo.

Sementara itu, di hari ke tiga pelaksanaan Porwil X Sumatera di Bengkulu, salah seorang atlet Beltim, Edy Ariansyah berhasil menyumbangkan medali perunggu pada nomor 400 meter putra. Cabor atletik diharapkan dapat menyumbangkan medali lebih banyak mengingat ada 4 atlet asal Beltim yang ikut bertanding.

“Alhamdulillah untuk atletik kita punya banyak atlet dan nomor yang diikuti. Mudah-mudahan nanti akan banyak medali tambahan dari atletik,” harap Wakil Ketua II KONI Beltim, Ferizal melalui sambungan telepon.

Ferizal yang ikut memantau jalannya pertandingan Porwil X Bengkulu mengatakan masih banyak peluang bagi Babel untuk menambah perolehan medali dari cabor lain.

“Dari cabor atlet voli putrid kita sudah menang lawan Kepri, namun besok akan tanding lagi untuk fase penyisihan grup. Catur juga kita menang dipenyisihan, harapannya catur juga tambah medali,” ujar Ferizal.

Di hari ketiga ini, Babel berada di peringkat ke 7 klasemen sementara perolehan medali dengan tiga medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

( YF47 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *